Sukses

[VIDEO] Tol Cipularang Jakarta-Bandung Dibuka

Kendati, jalan tol Cipularang sudah dibuka, untuk sementara kendaraan besar belum diperbolehkan melintas.

Jalan Tol Cipularang tepatnya di kilometer 72 arah Jakarta menuju Bandung yang sempat ambles beberapa hari lalu Kamis 30 Januari petang dibuka, setelah diperbaiki selama sepekan. Sedangkan di ibukota Jakarta, kerusakan di sejumlah ruas jalan belum tertangani menyusul cuaca yang belum kondusif.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (31/1/2014), diawali mobil polisi, arus kendaraan mulai dilalui di jalan Tol Cipularang kilometer 72 tepatnya di Babakan Cikao, Purwakarta, Jawa Barat, arah Jakarta menuju Bandung. Perbaikan jalan amblas ini memakan waktu selama sepekan.

Sebelum dibuka, kemacetan sempat terjadi sepanjang 2 kilometer. Jarak yang biasa ditempuh selama 3 menit saat kemacetan harus ditempuh selama 1 jam.   

Kini usai dibuka, arus kendaraan lebih lancar. Namun polisi masih tetap memberlakukan contra flow, demi kelancaran arus lalu lintas di masa liburan Hari Raya Imlek.

Kendati, jalan Tol Cipularang sudah dibuka, untuk sementara kendaraan besar belum diperbolehkan melintas. Kendaraan besar masih melalui gerbang Tol Cikampek, lalu keluar dan kembali masuk gerbang Tol Sadang atau gerbang Tol Jatiluhur.

Sementara di Jakarta, kerusakan jalan yang terjadi di 5 wilayah ibukota pascabanjir meskipun sebagai jalan utama dan salah satu daerah pusat kegiatan bisnis ibukota, belum seluruhnya diperbaiki.

Seperti terlihat di Jalan Gatot Subroto, Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan. Hampir sepanjang 400 meter jalanan dipenuhi lubang dan gelombang yang membahayakan bagi pengguna jalan. Kedalaman lubang beragam antara 3 centimeter hingga mencapai 15 centimeter. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini