Sukses

[VIDEO] Peru Terendam Banjir - 6 Tewas Akibat Badai Salju di AS

Ribuan rumah terendam banjir di Peru, sementara di Amerika Serikat badai salju menewaskan 6 orang.

Sekitar 6.200 rumah di Madre de Dios, Peru, terendam banjir. Hujan deras yang mengguyur tanpa henti selama 12 jam membuat sungai Tambopata meluap di kawasan Amazon, Peru. Kota Puerto Maldonado terendam banjir hingga ribuan warga harus mengungsi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV dalam Jendela Dunia, Kamis (30/1/2014), badai musim dingin di Amerika Serikat bagian selatan melanda wilayah yang biasanya tak turun salju. Sedikitnya 6 orang di Alabama dan Georgia tewas akibat badai salju ini.

Hampir 100 anak di sebuah sekolah dasar di Atlanta tak bisa pulang dan terpaksa bermalam di sekolah. Banyak pengendara terjebak es di jalan dan menanti hingga belasan jam dalam kendaraan.

Sebuah restoran di Chicago, Amerika Serikat menawarkan sup seharga suhu cuaca hari tersebut. Jika suhu berada di bawah nol derajad, pembeli tak perlu membayar. Restoran justru akan memberi mereka 5 sen dolar untuk makan sup. Promosi ini berlangsung sampai Februari mendatang.

Sementara di China, dalam rangka merayakan tahun baru Imlek, kota Guangzhou menggelar pasar bunga tradisional terapung di danau Liwan di Litchi Bay. Puluhan kapal penjual bunga menawarkan bunga segar pada para pembeli.

Tak ketinggalan, puluhan kapal wisata tersedia bagi mereka yang ingin melihat pemandangan. Pasar bunga terapung ini sama seperti saat masa Dinasti Ming berabad-abad lalu. (Nfs/Yus)

Baca juga:

[VIDEO] Nenek dan Cucu Selamat dari Kecelakaan-AS Darurat Cuaca
Foto Penampakan `Hantu` Menggantung di Hotel Cecil Los Angeles
`Snowmageddon` Landa Kawasan AS yang Lama Tak Lihat Salju

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini