Sukses

[VIDEO] Duet Kakek-Cucu Evakuasi Korban Banjir di Bidaracina

Warga Bidaracina terjebak di lantai 2 rumah mereka akibat banjir. Sepasang kakek dan cucu rela mengevakuasi warga dengan perahu seadanya.

Perahu mereka menjadi satu-satunya perahu yang digunakan untuk mengevakuasi warga RT 3 dan RT 6, RW 11, Kelurahan Bidaracina, Jatinegara, Jakarta Timur. Evakuasi pun hanya dilakukan Sidik Amirhan dan Opar. Kakek dan cucu ini rela menerobos banjir demi mengevakuasi warga yang masih bertahan di lantai 2 rumah mereka.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (30/1/2014), di tengah banjir yang mencapai ketinggian 3 meter, keduanya menyambangi satu per satu warga yang butuh dievakuasi.

Ukuran perahu yang kecil menghambat upaya mereka mengevakuasi warga. Kakek dan cucu ini pun kewalahan lantaran jumlah warga yang dievakuasi tidak sebanding dengan jumlah perahu yang tersedia.

Pemukiman warga di 2 RT ini terendam banjir sejak pukul 7 pagi tadi. Perlahan air naik makin tinggi hingga nyaris mencapai atap rumah warga. Ketinggian air yang berkisar antara 2 hingga 3 meter memaksa warga untuk mengungsi.

Banjir yang merendam pemukiman warga Bidaracina ini berasal dari luapan Sungai Ciliwung. Banjir juga ikut menyeret aneka jenis sampah hingga menumpuk di pemukiman warga. (Nfs/Yus)

Baca juga:

Lurah Kampung Melayu: Banjir Tahun Ini Lebih Lama
Pukul 15.00 WIB Banjir di Kampung Melayu Capai Titik Maksimum
Akses Kebanjiran, Vihara di Kampung Pulo Tetap Gelar Ibadah Imlek

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini