Sukses

Jalan Jatinegara Barat Terendam, Lalu Lintas Dialihkan

Kendaraan dari Kampung Melayu yang menuju Matraman kini telah dialihkan ke Jalan Jatinegara Timur dengan sistem contra flow.

Air Kali Ciliwung yang melintasi Kampung Pulo, telah meluap ke Jalan Jatinegara Barat, Jatinegara, Jakarta Timur. Polisi kemudian memutuskan untuk menutup Jalan Jatinegara Barat yang mengarah ke Matraman, Jakarta Timur.

Petugas Lalu Lintas Jakarta Timur Ipda Rudi mengatakan, kepolisian telah menutup akses jalan tersebut sejak pukul 11.00 WIB. "Sudah kita tutup karena air sudah mulai meluap ke jalan," ujar Rudi ditemui di Kampung Pulo, Jakarta Timur, Kamis (30/1/2014).

Rudi menambahkan, kendaraan dari Kampung Melayu yang menuju Matraman kini telah dialihkan ke Jalan Jatinegara Timur dengan sistem contra flow. "Kendaraan kita alihkan sementara sampai benar-benar memungkinkan untuk dilewati," tambah Rudi.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, air luapan Kali Ciliwung mulai terlihat menggenangi Jalan Jatinegara Barat sekitar pukul 10.30 WIB. Ketinggian air terlihat telah mencapai 30 cm.

Akibat luapan Kali Ciliwung, warga Kampung Pulo kembali dievakuasi. Mereka pun berebutan untuk dievakuasi karena air yang terus meninggi. (Mvi/Yus)

Baca juga:

Arus Deras Jadi Kendala Evakuasi Warga Kampung Pulo

Air di Hulu Tinggi, Jokowi Masih Buka Pintu Manggarai

Ciliwung Meluap, Warga Kampung Pulo Rebutan Dievakuasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini