Sukses

Arus Deras Jadi Kendala Evakuasi Warga Kampung Pulo

Evakuasi terhadap warga terus dilakukan petugas gabungan di Kampung Pulo.

Ketinggian air di Kali Ciliwung yang melintasi kawasan Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur terus meluap. Evakuasi terhadap warga pun terus dilakukan petugas gabungan.

Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran Penanggulangan Bencana Jakarta Timur, Abdul Karim mengaku ada beberapa kesulitan dan kendala untuk mengevakuasi warga di Kampung Pulo. Salah satunya terkendala derasnya air di Kali Ciliwung.

"Kondisi darurat tentu kita lihat ke tekanan air cukup deras. Kalau air cukup deras sangat sulit bagi lansia dan bayi untuk dievakuasi, karena perahu karet agak susah dikendalikan. Itu yang perlu kita waspadai," kata Abdul ketika ditemui di Kampung Pulo, Jakarta Timur, Kamis (30/1/2014).

Menurut Abdul, saat ini ketinggian air di Kali Ciliwung yang berada di tengah Kali telah mencapai 6 meter lebih. Untuk itu pihaknya terus berupaya melakukan evakuasi terhadap warga yang masih di rumah mereka.

"Ini terus kita upayakan dan jemput warga yang masih di berada di atas rumah mereka," ucap dia. (Tnt/Ism)

Baca juga:

Waspada, Air Ciliwung Depok Ancam Jakarta
Ciliwung Meluap, Warga Kampung Pulo Rebutan Dievakuasi
Evakuasi Warga Kampung Pulo, 8 Perahu Karet Stand By

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.