Sukses

Hanya 30 Menit, Darin Mumtazah Kembali Jenguk Luthfi Hasan

Wanita yang dinikahi Luthfi saat masih duduk di bangku sekolah itu langsung menuju ke sebuah taksi.

Bertepatan dengan jadwal besuk para tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), istri ketiga mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq, Darin Mumtazah kembali mendatangi gedung KPK. Darin tiba seorang diri.

Pantauan Liputan6.com, Darin tampak menggunakan gamis panjang berwarna hitam dengan paduan jilbab berwarna hijau muda. Darin tidak berkomentar apa-pun dan langsung memasuki lobi gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis (30/1/2014).

Sekitar 30 menit, Darin keluar dari lobi lembaga pimpinan Abraham Samad itu. Wanita yang dinikahi Luthfi saat masih duduk di bangku sekolah itu langsung menuju ke sebuah taksi yang telah menanti tepat di depan lobi KPK.

Saat keluar, Darin terlihat tergesa-gesa dan tidak menjawab pertanyaan terkait Luthfi. Darin lebih memilih bungkam. Dia hanya melempar senyum tipisnya kepada awak media.

Sebelum Luthfi divonis di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada 9 Desember 2013 lalu, Darin tak pernah menampakkan wajahnya. Bahkan, Darin sendiri baru terlihat mengunjungi Lutfi di Rutan Guntur pada beberapa bulan ini.

Dalam berkas dakwaan, Luthfi sempat mengajak Darin beserta ayah dan ibunya berbulan madu ke Malaysia. Saat itu, tiket pesawat dibelikan oleh Ahmad Fathanah.

Luthfi juga membelikan mobil Mitsubishi Grandis untuk Darin sebagai hadiah pernikahan. Mobil itu dikabarkan dibeli Luthfi menggunakan uang komisi pengurusan proyek di Kementerian Pertanian yang akhirnya dikategorikan sebagai tindakan pencucian uang. Mobil tersebut telah disita KPK. (Ism/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini