Sukses

Banjir di RS Mintoharjo Surut, Pasien Tetap `Diungsikan`

Sementara untuk menghindari penyakit pascabanjir, pihak rumah sakit menerjunkan sejumlah petugas kebersihan.

Hujan yang mengguyur kawasan Jakarta telah membuat Rumah Sakit TNI Angkatan Laut, Benhil, Jakarta Pusat, terendam banjir. Tak ayal, para pasien yang berada di lantai bawah segera dievakuasi ke lantai atas.

Namun, hingga pukul 15.00 WIB, ketinggian air di rumah sakit tersebut telah surut. Meski demikian, para pasien yang sempat dievakuasi belum dipindah ke lantai bawah.

"Pasien-pasien masih ditaruh di lantai atas yang sekiranya aman dari banjir. Belum diturunkan ke lantai dasar. Sebab, takut ada banjir lagi, nanti malah repot evakuasinya," kata salah satu petugas Rumah Sakit TNI AL kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu (29/1/2014).

Sementara untuk menghindari penyakit pascabanjir, pihak rumah sakit menerjunkan sejumlah petugas kebersihan. Mereka mulai membersihkan sejumlah lokasi yang terkena banjir.

"Mulai jam 15.00 WIB, kami sudah bersih-bersih di sini. Ini sengaja dilakukan agar lumut tak menjadi kerak," ucap dia.

Dia menyebutkan, proses pembersihan ini tidak memakan waktu lama. Dan bila tak rampung, akan kembali dilakukan pada esok hari.

"Magrib juga paling selesai. Nanti bersih-bersihnya dilanjut besok pagi. Paling setelah apel pagi," tutup dia. (Ali)

Baca juga:

[VIDEO] RSAL Mintohardjo Banjir, Pelayanan Terganggu
[VIDEO] Benhil dan Tomang Kebanjiran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.