Sukses

[VIDEO] Akibat Banjir, Longsor Terjadi di Pesanggrahan dan Condet

Hujan deras juga menyebabkan longsor dan merusak sejumlah rumah di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan dan Condet, Jakarta Timur.

Sebanyak 4 rumah rusak akibat longsor di Jalan Inspeksi Kali Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Menurut warga, longsor terjadi saat hujan deras mengguyur kawasan ibukota, Rabu dinihari. Diawali suara keras, tiba-tiba sebagian bangunan dari 4 rumah ambruk.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (29/1/2014), lokasi longsor sudah diberi garis polisi agar warga tidak ada yang memasuki lokasi kejadian. Sebuah alat berat juga digunakan untuk membuat turap.

Longsor juga terjadi di Condet, Balekembang, Jakarta Timur dan menimpa tiga rumah warga.

Bukan hanya itu. Sejumlah rumah dan jalan di sekitar pusat longsoran retak-retak. Meski tidak roboh, rumah-rumah ini membahayakan bila tetap dihuni, apalagi lokasi ini sering terendam banjir akibat luapan Sungai Ciliwung. (Nfs/Yus)

Baca juga:

[VIDEO] Longsor Jombang, Anjing Pelacak Dikerahkan Cari Korban
Longsor di Condet, 5 Rumah Warga Ambruk
Banjir 2 Bulan Tewaskan 30 Orang, Bolivia Dinyatakan Darurat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini