Sukses

[VIDEO] Banjir Nyaris Merata di Jakarta dan Sekitarnya

Hampir seluruh wilayah Jakarta dan sekitarnya tergenang banjir

Banjir nyaris merata terjadi di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Sebelum beraktivitas, ada baiknya anda melihat informasi di Nasional Traffic Management Centre (NTMC) Polri.
 
Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (29/1/2014), hampir seluruh wilayah Jakarta dan sekitarnya tergenang banjir. Berdasarkan Laporan NTMC Polri, air masih menggenangi Jalan Tendean, Jakarta Selatan. Pengendara yang akan pulang ke rumah dan akan melewati jalan ini diharap hati-hati. Sementara itu, ketinggian air sudah lebih surut dibanding pagi tadi, namun diharapkan para pengendara tetap waspada.

Kawasan Gunung Sahari, Jakarta Pusat, juga tidak luput dari banjir. Laporan warga yang diunduh ke twwitter NTMC Polri memperlihatkan ketinggian air masih cukup tinggi. Warga yang melewati jalan ini diharapkan ekstra hati-hati.

Banjir tak hanya menimpa Jakarta, tetapi juga daerah Bekasi, Jawa Barat, dan sebagian wilayah Tangerang, Banten. Sejumlah foto warga yang dikirim ke NTMC menunjukkan sejumlah wilayah yang banjir di antaranya, daerah Jati Asih, Bekasi, Mas Naga Bintara Jaya yang tadi pagi terendam hingga 70 centimeter hingga Pasar Induk Cibitung, Bekasi, yang juga tak luput dari air.

Salah satu wilayah Tangerang yang tergenang adalah daerah Ciledug, Karawaci, dan sekitar Cipulir. Ketinggian air di wilayah ini beragam, mulai 30 hingga 50 centimeter.

NTMC Polri mengingatkan agar warga selalu berhati-hati di perjalanan dan menghindari daerah-daerah yang tergenang air. Bila dipaksakan bukan tak mungkin kendaraan bisa mogok di tengah jalan dan semakin membuat macet. (Dan/Yus)

Baca juga:

[VIDEO] Sudirman Macet Parah, Ribuan Motor Naik Trotoar
Pondok Karya Banjir, Jalan Menuju Kemang dari Tendean Ditutup
[VIDEO] Banjir Lagi, Sejumlah Lalu Lintas Jakarta Lumpuh


 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini