Sukses

[VIDEO] Gunung Sahari Jakut Banjir, Lalu Lintas Lumpuh

Jalan Gunung Sahari, Jakarta Utara seolah berubah menjadi aliran sungai

Hujan yang terus mengguyur Jakarta, Selasa 28 Januari 2014 malam hingga dinihari tadi menyebabkan jalanan ibukota kembali terendam banjir. Kemacetan parah pun tidak terhindarkan, banyak warga yang hari ini tidak bekerja atau membatalkan aktivitas lainnya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (29/1/2014), Jalan Gunung Sahari, Jakarta Utara ini seolah berubah menjadi aliran sungai, ketinggian air hingga setinggi 70 centimeter menggenangi kawasan ini sejak pagi. Hanya kendaraan yang cukup besar seperti truk bisa melintasi jalan ini.

Akibat dari genangan ini, sepeda motor dan kendaraan kecil dari arah Ancol menuju Senen tidak bisa melintas. Banyak sepeda motor yang dipaksakan melaju di tengah banjir yang akhirnya mogok.

Sementara, ada pula pengedara sepeda motor yang memanfaatkan gerobak yang disewakan oleh warga untuk mengangkut kendaraannya. Puluhan prajurit Marinir TNI Angkatan Laut juga diterjunkan untuk membantu warga.

Banyak warga yang hendak pergi ke kantor dan anak-anak yang hendak pergi ke sekolah sangat terbantu dengan keberadaan truk marinir ini.

Akibat banjir yang menggenangi jalan-jalan di ibukota hari ini, tidak sedikit warga yang akhirnya memutuskan kembali pulang dan tidak bekerja atau melakukan aktifitas lainya. (Dan/Ism)


Baca juga:

[VIDEO] Sudirman Macet Parah, Ribuan Motor Naik Trotoar
Pondok Karya Banjir, Jalan Menuju Kemang dari Tendean Ditutup
[VIDEO] Banjir Lagi, Sejumlah Lalu Lintas Jakarta Lumpuh

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.