Sukses

Korban Banjir Jakarta Bisa Dapatkan Air Bersih di 10 Posko

Banjir hingga kini masih mengepung Jakarta. Sehingga sejumlah wilayah mengalami krisis air bersih.

Banjir hingga kini masih mengepung Jakarta. Sehingga sejumlah wilayah mengalami krisis air bersih. Karena itu, PT Aetra Air Jakarta menyediakan air bersih bagi warga korban banjir.

"Melihat kondisi itu, Aetra memberikan tambahan suplai air bersih kepada korban banjir di 10 titik lokasi posko banjir di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Utara," ujar Corporate Secretary PT Aetra Air Jakarta, Priyatno B Hernowo, di Jakarta, Rabu (29/1/2014).

Dari 10 posko tersebut, 8 posko terdapat di wilayah Jakarta Timur. Yaitu di Kampung Melayu RW 08, Sudin Kesehatan Jakarta Timur, Universitas Binawan, GOR Otista, Universitas Borobudur, ST Carolus (samping RS Hermina), kantor Kelurahan Bidara Cina, dan SDN 02 Bali Mester.

Sedangkan 2 posko lain berada di wilayah Jakarta Utara, yaitu di Stadion Tugu dan PMI Plumpang, Semper. Di setiap posko disiapkan 1 unit tangki air bersih berkapasitas 5.000 liter.

Sejak banjir besar terjadi di Jakarta, Aerta telah menyebar 400 tangki air ke masing-masig posko. "Warga yang membutuhkan air bersih, silakan datang ke lokasi posko tersebut. Kami sediakan air bersih baik untuk pelanggan maupun non-pelanggan Aetra," tutur dia.

Priyatno menambahkan, selain ke 10 posko itu, Aetra juga telah menyebarkan tanki-tanki ke wilayah banjir lain atas permintaan warga. "Kami juga telah menyebar di luar 10 posko bila warga meminta," ujar Priyatno. (Eks/Yus)

Baca juga:
Rumah Rhoma Irama Dikepung Banjir
Longsor di Condet, 5 Rumah Warga Ambruk
Jakarta Masih Banjir, Ahok: Kalau Kami Gagal, Jangan Pilih Lagi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.