Sukses

Jalan Banjir, Cek Rute Pengalihan Transjakarta Ini

Banjir Rabu pagi ini, berimbas pada terganggunya pengoperasian Transjakarta. Berikut rute pengalihannya:

Banjir akibat hujan deras yang mengguyur Ibukota sejak Selasa malam hingga Rabu pagi ini, berimbas pada terganggunya pengoperasian Transjakarta. Banjir yang menggenangi Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, hingga 50 cm yang membuat kemacetan, bus Transjakarta menjadi tidak dapat melintasi jalan tersebut

"Transjakarta koridor III, rute Kalideres-Harmoni sementara berhenti operasi," kata Kepala Humas Unit Pengelola (UP) Transjakarta Sri Ulina Pinem ketika dihubungi, Jakarta, Rabu (29/1/2014).

Sementara, karena banjir setinggi 60 cm di Jembatan Merah, Transjakarta koridor V rute Kampung Melayu-Ancol tidak dapat beroperasi hingga halte terakhir melainkan hanya dapat melalui halte Kampung Melayu sampai halte Central Senen. Lalu, untuk koridor IX rute Pinang Ranti-Pluit, bus Transjakarta hanya bisa beroperasi dari halte Pinang Ranti sampai Halte Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta Barat.

Kemudian diberlakukan sistem buka tutup pada 3 koridor Transjakarta, yaitu transjakarta koridor VI rute Ragunan-Dukuh Atas, koridor X rute Pusat Grosir Cililitan (PGC)-Tanjung Priok, dan koridor XII rute Tanjung Priok-Pluit yang beroperasi dari Tanjung Priok sampai halte Fatahillah.

"Pemberlakuan buka tutup di koridor VI karena jalan raya Warung Jati terendam banjir hingga 30 cm. Begitu juga di koridor X yang terendam banjir setinggi 30 cm di Cawang Sutoyo. Sehingga terjadi kepadatan lalu lintas di daerah tersebut," ungkap Ulina.

Ada juga 2 koridor yang dialihkan perjalanannya, yakni koridor VII rute Kampung Melayu-Kampung Rambutan yang dialihkan menjadi Kampung Rambutan-traffic light PGC-belok kiri melewati Jalan Dewi Sartika-masuk jalur kembali di Cawang Otista. Serta koridor VIII rute Lebak Bulus-Harmoni yang dialihkan menjadi Halte Kebon Jeruk-masuk Tol Kebon Jeruk-Tomang-belok kiri Grogol I-Rumah Sakit Sumber Waras-Harmoni.

Sebaliknya, dari arah Harmoni-Halte Petojo-Tarakan-Tomang Mandala-masuk Tol Tomang Kebon Jeruk-keluar Halte Kebon Jeruk. "Koridor VIII dialihkan karena di traffic light Green Garden terendam banjir hingga ketinggian 40-50 cm," ujar Ulina.

Lanjut Ulina, koridor I rute Blok M-Kota, koridor II rute Pulogadung-Harmoni, koridor IV rute Pulogadung-Dukuh Atas, dan koridor XI rute Kampung Melayu-Pulogebang tetap beroperasi normal. (Tnt/Yus)

Baca juga:

Imbas Stasiun Jatinegara Tergenang, Kereta Antre di Manggarai
[VIDEO] Tabung Kompresor Meledak - Pria Tewas Tertabrak KA
[VIDEO] Banjir Bikin Udang-Bandeng Lepas dari Tambak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini