Sukses

[VIDEO] Banjir Petamburan Kembali Rendam Rumah Hingga 1 Meter

Setelah sempat surut, kawasan Petamburan, Jakpus kembali dilanda banjir. Banjir juga menggenangi ratusan rumah di Cakung, Jaktim.

Hanya sempat surut selama beberapa hari, warga di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat kembali harus menerima kenyataan. Rumah mereka terendam banjir. Air menggenang dengan ketinggian hingga 1 meter, setelah hujan deras terus mengguyur sejak malam hingga dini hari tadi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (29/1/2014), banjir ini merupakan yang ketiga kalinya terjadi dalam 2 minggu terakhir. Banjir juga merendam pasar tradisional yang ada di kawasan ini. Akibatnya para pedagang sepi pembeli.

Selain itu, banjir juga merendam rumah di Kampung Buaran dan Pulo Gebang Permai, Cakung, Jakarta Timur. Ratusan rumah di sepanjang bantaran kali Cakung ini terendam banjir dengan ketinggian 1 hingga 1,5 meter.

Selama bulan Januari, kawasan ini sudah berkali-kali terendam banjir. Namun mereka belum pernah mendapat bantuan dari pemerintah.

Untuk menghindari genangan air, warga terpaksa memarkirkan kendaraan di pinggir-pinggir jalan. Bila banjir tidak kunjung surut, warga yang rumahnya hanya 1 lantai, malam nanti terpaksa harus mengungsi. (Nfs/Sss)

Baca juga:

Masih Banjir, TPU Karet Bivak Jadi Tempat Bermain Anak-anak
Pria Sakit Jiwa Meninggal Kedinginan di Pulogadung
Bekasi Dikepung Banjir, Kompleks IKIP Terendam 3 Meter

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini