Sukses

[VIDEO] Banjir Lagi, Sejumlah Lalu Lintas Jakarta Lumpuh

Hujan yang kembali mengguyur Jakarta dan sekitarnya membuat sejumlah jalan di Jakarta digenang banjir. Akibatnya lalu lintas ibukota lumpuh.

Pagi ini arus lalu lintas di sepanjang jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur terlihat semrawut dan macet. Kemacetan terjadi karena di sepanjang jalan DI Pandjaitan baik dari arah UKI maupun arah sebaliknya tergenang air.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (29/1/2014), bahkan pengendara sepeda motor dan mobil tidak bisa melewati underpass atau terowongan cawang karena banjir cukup tinggi.

Genangan air cukup tinggi juga terlihat merendam jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan. Hujan pada Selasa malam serta meluapnya kali Krukut membuat kawasan ini tergenang banjir. Melihat kondisi tersebut, petugas menutup akses jalan dari arah Prapanca menuju kawasan Kemang karena sudah tak dapat dilalui kendaraan.

Namun dari arah sebaliknya, penutupan ruas jalan belum dilakukan meski genangan air menyulitkan pengendara yang melintas. Sebagian besar pengendara memilih putar arah karena takut menerjang genangan yang dianggap sudah cukup tinggi ini. Sejumlah pengendara sepeda motor yang nekat melintas akhirnya kendaraan mereka mogok.

Kondisi serupa terjadi di jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan. Banjir membuat akses jalan dari arah Mampang menuju Blok M nyaris lumpuh. Hanya mobil jenis minibus, truk serta bus kota yang dapat melaju menerjang genangan.

Sedangkan kendaraan jenis sedan sebagian besar mogok akibat tingginya genangan air. Sejumlah kendaraan roda dua hampir sebagian besar mengalami mogok mesin akibat nekat menerjang banjir. (Nfs/Ism)

Baca juga:

[VIDEO] Banjir Cipinang Melayu Lebih Tinggi dari Pekan Lalu
Dorong Motor, Para Bocah Raup Rezeki di Banjir Tanjung Duren
Banjir Juga Lumpuhkan Jalan Raya Kemang ke Blok M

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.