Sukses

[VIDEO] Hujan Deras di Pati, Banjir Kembali Rendam 4 Kecamatan

Hujan kembali membasahi Pati, Jawa Tengah sepanjang Selasa kemarin. Akibatnya banjir yang belum sepenuhnya surut kembali bertambah tinggi.

Belum sempat kering, hujan kembali mengguyur Pati, Jawa Tengah kemarin. Akibatnya banjir pun lagi-lagi bertambah tinggi. Dari pantauan udara, areal persawahan di Kecamatan Jakenan, Gabus, Kayen dan Sukolilo masih terendam. Di kawasan itu banjir juga menggenangi permukiman warga.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (29/1/2014), kepungan banjir juga mengakibatkan akses jalan terputus. Kondisi ini dimanfaatkan sebagian warga untuk mendirikan tenda pengungsian di jalan. Namun lokasi pengungsian yang dikepung banjir sulit dijangkau distribusi bantuan.

Putusnya akses jalan di beberapa titik juga berdampak pada lalu lintas kendaraan. Jalur pantura yang menjadi nadi perekonomian tidak luput dari genangan banjir. Bahkan putusnya ruas jalan Pati-Kudus mengakibatkan kemacetan panjang lebih dari 10 km.

Para pengguna jalan termasuk pengemudi truk ekspedisi tidak berani menerjang banjir yang bisa mencapai ketinggian 100 centimeter.

Hingga Selasa sore, jalur Pantura Pati masih lumpuh. Arus kendaraan baik dari Kudus menuju Rembang dan sebaliknya hanya bisa dilalui dengan perlahan karena genangan air yang masih tinggi di sekitar Ngembal dan jembatan Tanggulangin. (Nfs/Ism)

Baca juga:

Tanggul Jebol, Akses Menuju Jepara Kembali Ditutup
Hujan Semalaman, Kawasan Semarang Kembali Terendam
[VIDEO] Diguyur Hujan, Pati-Kudus Tergenang Lagi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini