Sukses

Terowongan Halim Terendam, Pemotor Nekat Masuk Busway Lawan Arah

Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur, mengarah ke Cawang tak bisa dilalui lantaran air menggenangi terowongan Halim Lama setinggi 50 cm.

Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur, mengarah ke Cawang tak bisa dilalui lantaran air menggenangi terowongan Halim Lama setinggi 50 cm. Celakanya lagi, pengendara nekat lawan arah menggunakan ruas jalan menuju Tanjung Priok untuk dapat sampai tujuan.

Salah seorang pengendara motor, Joko mengatakan, dirinya nekat melawan arah lantaran harus tetap masuk ke kantornya di kawasan Kramatjati, Jakarta Timur.

"Terpaksa mas kaya begini (lawan arah), daripada nggak masuk kantor," kata warga Rawamangun, Jakarta Timur itu, Rabu (29/1/2014).

Dirinya menyadari hal yang dilakukannya sangat berbahaya. Terlebih, jalur yang digunakan khusus bus Transjakarta.

"Bahaya sih, cuma nggak ada jalan lain. Banjir semua. Yang lain juga begitu," tandas Joko.

Aksi berbahaya yang dilakukan Joko, ternyata juga diikuti pengendara lain. Pantauan Liputan6.com, ratusan pengendara motor lawan arah lantaran terowongan Halim Lama terendam.

Mereka menaiki trotoar dan muncul di ruas jalan menuju Tanjung Priok. Pengendara memilih busway sebagai jalur teraman. Padahal, kendaraan dari arah berlawanan juga sangat padat.

Mereka hanya melewati jalan itu sampai depan Park Hotel Cawang. Setelah itu, mereka kembali ke jalur yang benar. Karena memang, banjir hanya menggenangi seisi terowongan. (Mut/Tnt)

Baca juga:

[VIDEO] Lawan Arah, Ibu Hamil Jatuh dari Jalan Layang Casablanca
Maut di Casablanca, Ironi Jalanan Ibukota
Terowongan Halim Terendam 50 Cm, Lalu Lintas DI Panjaitan Lumpuh

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini