Sukses

Imbas Stasiun Jatinegara Tergenang, Kereta Antre di Manggarai

Sejumlah rel kereta di Ibukota terendam banjir. Yang terkena imbasnya adalah perjalanan Lintas Bekasi KRL.

Imbas guyuran hujan sejak Selasa malam hingga Rabu pagi, membuat sejumlah rel kereta di Ibukota terendam banjir. Akibatnya, sejumlah perjalanan kereta pun terjadi. Yang terkena imbasnya adalah perjalanan Lintas Bekasi KRL.

"Perjalanan KRL Manggarai-Jatinegra, air sudah mnggenangi beberapa track circuit Stasiun Jatinegra, dampaknya pelayanan KA menjadi terganggu," begitu tulis akun Twitter Resmi PT KCJ (Kereta Commuterline Jabodetabek), Info Commuter Line ‏@CommuterLine yang dikutip Liputan6.com, Rabu (29/1/2014).

Menurut akun tersebut, terganggunya perjalanan kereta lintas Bekasi itu akibat antrean kereta di Stasiun Manggarai yang tak bisa melintasi Stasiun Jatinegara. "Masuk Manggarai masih terjadi antrean KA," begitu penjelasan pihak PT KCJ.

"Duri-Jatinegara tetap beroperasi normal hanya terjadi keterlambatan karena Manggarai antrian KA.KA 821."

Sementara untuk lintas Bogor, keretanya hanya sampai Duri. "(Bogor-Jatinegara) jadwal 04.59 untuk efesiensi waktu dan kelambatan perjalanan hanya sampai Duri," tambah PT KCJ.

Di Stasiun Kampung Bandan, jalur kereta sudah terkepung air. Sehingga layanan terpaksa dihentikan sementara waktu.

"Stasiun Kampung Bandan tutup sepur, tidak bisa dilewati kereta. KRL arah Jatinegara hanya sampai Duri, dampak banjir di Kampung Bandan," ungkap pihak Commuterline melalui Twitternya.

Hal berbeda terjadi pada Stasiun Tanah Abang yang biasa terendam banjir. Kali ini operasi KRL di jalur tersebut masih berjalan seperti biasa.

"Sampai saat ini hanya jalur 6 Stasiun Tanah Abang yang tergenang air, tapi masih bisa dilalui KRL," jelas pihak Commuterline.

Di luar itu, layanan kereta Jakarta, Bogor, Depok dan Tangerang (Jabodetabek) berjalan normal. "Stasiun Jakarta, lintas Tangerang, Stasiun Pasar Senen, lintas Serpong KRL beroperasi normal." (Tnt/Mut)

Lihat juga:

[VIDEO] Tabung Kompresor Meledak - Pria Tewas Tertabrak KA
[VIDEO] Sekolah-Depo Kereta Bukit Duri `Lumpuh` Terendam Banjir
[VIDEO] Banjir Bikin Udang-Bandeng Lepas dari Tambak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini