Sukses

[VIDEO] Hujan Deras, Petogogan Terendam 2 Meter

Tak hanya rumah dan kendaraan, sebuah masjid pun ikut terendam.

Hujan yang mengguyur Ibukota Jakarta semalam langsung berdampak terendamnya pemukiman warga di Petogogan, Jakarta Selatan. Ketinggian air mencapai 2 meter. Sementara di Palmerah, Jakarta Barat sejumlah ruas jalan terendam air dengan ketinggian 30 cm.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (29/1/2014), kondisi pemukiman warga di kawasan Petogogan pascahujan deras yang mengguyur Jakarta Selasa malam, ratusan rumah di 3 RW dan sejumlah kendaraan sepeda motor yang tak sempat diamankan terendam air setinggi sekitar 2 meter itu.

Tak hanya rumah dan kendaraan, sebuah masjid pun ikut terendam. Banjir ini terjadi akibat luapan Kali Krukut yang tak mampu menampung debit air hujan.

Hujan deras yang mengguyur Jakarta semalam juga membuat sejumlah jalan di ibukota terendam air. Seperti di kawasan Palmerah, Jakarta Barat air merendam jalan yang menghubungkan Slipi menuju Kebon Jeruk hingga setinggi 30 cm.

Banjir ini terjadi akibat luapan Kali Kemandoran yang tak mampu menampung derasnya hujan yang mengguyur. Sejumlah pengendara motor yang memaksa melintas terpaksa harus mengeluarkan tenaga ekstra karena harus mendorong kendaraannya.

Bagi Anda yang akan melintasi jalan ini sebaiknya mencari jalan lain karena diperkirakan hingga pagi ini banjir belum surut. (Rmn/Mvi)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini