Sukses

4 Mobil Super Mewah Adik Ratu Atut yang Disita KPK Belum Lunas

"Diperoleh informasi, mobil-mobil itu masih dalam kaitan proses kredit. Belum lunas, masih dalam leasing," kata Johan.

Empat mobil mewah Tubagus Chaery Wardana yang disita Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ternyata masih belum lunas pembayarannya. Empat mobil mewah adik Ratu Atut yang masih dalam proses kredit itu adalah Lamborghini, Ferrari, Bentley, dan Roll Royce.

"Diperoleh informasi, mobil-mobil itu masih dalam kaitan proses kredit. Belum lunas, masih dalam leasing," kata Juru Bicara KPK Johan Budi di kantornya, Jakarta, Selasa (28/1/2014).

Johan mengatakan, keempat mobil mewah itu disita dari sebuah showroom di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Tapi, Johan tidak menjelaskan secara rinci terkait proses kredit dan showroom tersebut.

"Empat mobil ini disita dari sebuah showroom di kawasan Tanah Abang. Karena belum lunas, mobil-mobil itu ditarik ke showroom sebagai jaminan. Tapi setelah dilakukan asset tracing kemudian disita," ucap Johan.

Proses penyitaan mobil-mobil itu dilakukan kemarin malem sekitar pukul 21.45 WIB. Penyidik KPK menggelandang 3 unit mobil dan 1 unit motor gede dari rumah Wawan yang berada di Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan. Yakni Toyota Land Cruiser warna hitam B 888 TCW, Nissan GTR warna putih B 888 GAW, Toyota Lexus warna hitam B 888 ARD, dan motor gede Harley Davidson warna perak B 3484 NWW.

Selang beberapa jam kemudian, menyusul mobil-mobil mewah lainnya yang disita. Di antaranya 1 unit mobil Lamborghini warna putih B 888 WAN, 1 unit Ferrari warna merah B 888 GIF, 1 unit Bentley warna hitam, dan 1 unit Roll Royce warna hitam.

Penyidik juga menyita 2 unit Mitsubishi Pajero, 1 unit BMW, 1 unit Honda Freed, 3 unit Toyota Innova, 1 unit Toyota Avanza, 1 unit Ford Fiesta, dan 1 unit Toyota Fortuner milik tersangka 4 kasus tersebut.

Kendaraan-kendaraan yang sebagian berkategori super high class itu diduga merupakan bagian dari aset Wawan hasil dugaan pencucian uang. Sampai saat ini KPK memastikan akan terus melacak aset Wawan yang juga diduga terkait kasus pencucian uang. (Eks/Yus)

Baca juga:
`Showroom` Mobil Mewah di Gedung KPK
17 Mobil Mewah Wawan Adik Atut Disita KPK
Mobil Mewah Suami Airin Rachmi Disita dari Gudang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini