Sukses

Usai Datangi Ical, Anis Matta Segera Temui Wiranto dan Megawati

Presiden PKS Anis Matta terus melakukan silaturahmi politik. Setelah sebelumnya bertemu Aburizal Bakrie, Anis akan bertemu Wiranto.

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta mengaku melakukan silaturahmi politik seiring dengan makin dekatnya jadwal Pemilu 2014. Setelah sebelumnya bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, dalam waktu dekat Anis akan bertemu Ketua Umum Partai Hanura Wiranto.

"Saya mulai dengan Bang Ical karena ada kedekatan dengan beliau. Kita insya Allah dalam waktu dekat dengan Wiranto," ujar Anis di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (28/1/2014).

Anis menuturkan, silaturahmi politik bertujuan untuk konsolidasi pemikiran, sekaligus untuk memecah kebuntuan dalam koalisi. "Tapi tak harus berujung koalisi. Kita pecah kebuntuan, agar tak terlalu tegang," katanya.

Setelah Wiranto, Anis menjadwalkan pertemuan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Menurut Anis, pertemuan politik dapat mengubah pola pikir bahwa politik itu licik dan menghalalkan segala cara.

"Kita juga mau ketemu Bu Mega. Kita harus ubah politik sekarang dari dangerous game jadi atraktif. Lucu, seru, tapi nggak membahayakan. Jadinya asyik-asyik saja, menang-kalah biasa," terang Anis.

Dalam kesempatan itu pula, Anis menyampaikan agar para caleg incumbent dari PKS kembali memenangkan kursi dan kembali berkantor di Senayan. Saat ini sudah ada 57 kursi DPR yang dimenangkan PKS.

"Kami melakukan dialog barusan. Mereka siap mengamankan dan memenangkan ke-57 kursinya lagi. Dan berusaha mencapai target sekitar 100 kursi," tandas Anis. (Ado/Ism)

Baca juga:

Pemilu Serentak 2019, PKS: Semua Parpol Harus Siap!
Pemilu 2014, PKS Siap Koalisi dengan Golkar?
Anis Matta: PKS Tak Terpengaruh Isu Poligami
Yusril: Keputusan Pemilu 2019 Serentak MK Blunder
PKS Nilai Positif Putusan MK Soal Pemilu Serentak di 2019

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini