Sukses

[VIDEO] Kerap Diteror OPM, Warga Demo Gubernur Papua

Puluhan mahasiswa asal Puncak Jaya, Papua berunjuk rasa di kantor Gubernur Papua.

Penertiban atribut kampanye di beberapa kawasan di Kebumen, Jawa Tengah, diwarnai kericuhan setelah warga pendukung salah satu calon peserta pemilu memprotes penertiban yang dilakukan tim gabungan Satpol PP, KPU, dan Panwaslu Kabupaten Kebumen.

Adu mulut antara petugas dan simpatisan pun tak terhindarkan. Namun petugas tak menggubris protes warga hingga akhirnya terjadi kericuhan.

Dalam tayangan Liputan 6 Petang SCTV lainnya, Selasa (28/1/2014), puluhan mahasiswa yang juga warga Puncak Jaya, Papua, berunjuk rasa di kantor Gubernur Papua.

Mereka menuntut gubernur dan aparat keamanan memberikan jaminan rasa aman bagi warga Puncak Jaya terkait teror kelompok bersenjata Organisasi Papua Merdeka yang kerap terjadi belakangan ini.

Sementara itu, Satuan Reserse Kriminal Polres Bulukumba, Sulawesi Selatan membekuk Aprianto yang diduga sebagai pelaku pembuat surat izin mengemudi (SIM) palsu. Dari tangan tersangka, polisi menyita 9 SIM palsu, 1 unit mesin cetak, serta 3 ponsel. Apriyanto biasanya menjual SIM palsu dengan harga yang bervariasi. Mulai dari Rp 180 ribu hingga Rp 300 ribu.

Pelaku pembajak truk antar-kota, Abdul Rohim tewas setelah dada kirinya ditembak polisi dari Polda Jawa Timur. Pelaku terpaksa ditembak mati, karena melawan saat akan ditangkap polisi. Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti berupa 5 buah bom rakitan serta pisau. (Riz/Yus)

Baca juga:

TNI Baku Tembak dengan Kelompok Radikal di Papua, 2 Tewas
Pangdam Cenderawasih: 1 Anggota TNI Tewas Tertembak di Papua
Helikopter TNI AD Mendarat Darurat di Malinau Karena Cuaca Buruk

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini