Sukses

[VIDEO] `Bak Sampah` Raksasa di Teluk Gong Jakarta Utara

Lautan sampah yang terbawa arus saat banjir beberapa waktu lalu menumpuk di Waduk Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara.

Lautan sampah yang terbawa arus saat banjir beberapa waktu lalu menumpuk di Waduk Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara. Kekurangan tenaga dan alat untuk mengangkut, membuat waduk berubah fungsi menjadi tong sampah raksasa.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (28/1/2014), terlihat bagaimana kondisi waduk Teluk Gong, Pejagalan, Penjaringan yang semula berfungsi sebagai tempat menampungan air, kini berubah menjadi bak sampah raksasa.

Bagaimana tidak, aneka jenis sampah menumpuk bahkan menutupi permukaan air. Selain sampah plastik atau sampah rumah tangga, tikar dan kursi juga menyatu bersama ribuan jenis sampah lainnya.

Banyak pemukiman warga di sekitar waduk yang kebanjiran beberapa waktu lalu. Banyaknya sampah membuat aliran air menjadi terhambat dan berpotensi menyebabkan banjir jika hujan dengan intensitas tinggi kembali mengguyur Ibukota.

Sementara itu, banjir yang sempat surut sejak beberapa hari lalu di pemukiman warga Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan kembali meninggi pada Selasa siang. Alhasil, ratusan rumah warga di 6 RT di RW 10 Bukit Duri itu kembali terendam dengan ketinggian mencapai 2 meter lebih.

Akibat kondisi tersebut, warga yang sebelumnya sempat membersihkan rumah dan menetep kembali di rumah kembali memadati tempat pengungsian. (Riz/Ism)

Baca juga:
Katulampa Siaga IV, Warga Bantaran Ciliwung Diharap Waspada
Hujan Deras di Jakarta, Pintu Air Manggarai Siaga IV
Cegah Tol Merak Tenggelam, Rano Karno Bangun Waduk di Banten

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.