Sukses

Tanggul Jebol, Akses Menuju Jepara Kembali Ditutup

Sejumlah tanggul sungai di Jepara jebol akibat tak mampu menahan curah hujan. Akses jalur masuk Kota Jepara kembali ditutup.

Sejumlah tanggul sungai di Jepara, Jawa Tengah, jebol akibat tak mampu menahan curah hujan yang sangat tinggi. Akibatnya, akses jalur masuk Kota Jepara baik dari Semarang maupun Kudus kembali ditutup.

"Ketinggian air di badan jalan mencapai paha orang dewasa. Tepatnya di Desa Robayan, Kecamatan Welahan," kata Kasatlantas Polres Jepara AKP Indra Waspada, Jepara, Selasa (28/1/2014).

Di Kecamatan Welahan sebagai pintu masuk Kota Jepara, genangan air dengan ketinggian lebih dari 50 centimeter memanjang hingga 1 kilometer. Saat ini jalur Jepara-Semarang ditutup.

Sementara itu, diperoleh informasi bahwa jalur Jepara-Kudus juga terputus. Penyebabnya karena terjadi banjir di Desa Sengon Bugel. Ketinggian air yang merendam badan jalan mencapai 75 centimeter.

Taufikurrahman, warga RT 3 RW 3 Desa Pecangaan Wetan, Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara, mengatakan bahwa saat ini ruas jalan penghubung Jepara-Kudus juga terputus di Kecamatan Pecangaan. "Genangan cukup tinggi, sampai 75 centimeter. Hampir satu meter," kata Taufik. (Ado/Ism)

Baca juga:

[VIDEO] Jalan Ditinggikan, Macet di Pantura Kudus Mulai Terurai
[VIDEO] PMI Kerahkan 2 Helikopter Untuk Bantu Korban Banjir Pati
[VIDEO] Jalur Pantura Kudus-Demak Macet Parah Akibat Banjir



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini