Sukses

[VIDEO] Meriahnya Barongsai, Angpao, Lampion Sambut Imlek

Namun yang paling seru, saat para pelajar berebut menyuapkan angpao ke mulut barongsai.

Kemeriahan menyambut Tahun Baru Imlek mulai terasa di berbagai daerah. Untuk melengkapi perayaan, berbagai pernak-pernik serba merah pun banyak diburu.

Meski Tahun Baru Imlek baru jatuh pada Jumat 31 Januari nanti, namun kemeriahannya telah terasa di sebuah sekolah dasar di Solo, Jawa Tengah yang memiliki murid dengan berbagai latar belakang etnis.

Semua murid melebur dalam kemeriahan menyambut Tahun Baru Imlek. Kakak-kakak kelas mereka di SMP dan SMA menampilkan atraksi barongsai yang menegangkan. Para pemain beratraksi di bangku 3 susun.

Namun yang paling seru, saat para pelajar berebut menyuapkan angpao ke mulut barongsai, seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (28/1/2014). Selain atraksi barongsai, para siswa juga dihibur pagelaran busana Tionghoa oleh teman-teman mereka sendiri.

Perayaan Imlek tidak lengkap tanpa busana serba merah yang mulai ramai ditawarkan, seperti di Kawasan Pecinan, Semarang, Jawa Tengah. Baju cheongsam mulai diburu pembeli. Mereka bisa memilih cang pao pakaian panjang laki-laki atau cie pao pakaian wanita. Harga busana ini beragam, mulai puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah, tergantung motif dan coraknya.

Di kawasan Glodok, Jakarta juga berlimpah dengan pernak-pernik Imlek. Di sepanjang ruas jalan ini, beragam jenis angpao, lampion, maupun hiasan rumah ditawarkan. Tidak ketinggalan beragam penganan khas, seperti permen dan manisan. (Ndy/Sss)

Lihat juga:

[VIDEO] Kue Keranjang Sajian Imlek Kini Terbalut Aluminium

[VIDEO] Sambut Imlek, Perajin Bunga Tiruan Kebanjiran Pesanan

[VIDEO] Ritual Imlek, Juru Mandi `Dewa` Dilarang Makan Daging

[VIDEO] Jelang Imlek, Petani Buah Naga `Kebanjiran` Pesanan

[VIDEO] Jelang Imlek, `Dewa-dewa` Dimandikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.