Sukses

17 Mobil Mewah Wawan Adik Atut Disita KPK

Belasan kendaraan disita dari sejumlah tempat yang digeledah penyidik KPK.

Belasan kendaraan disita penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari sejumlah tempat yang digeledah. Penggeledahan terkait dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang dilakukan Tubagus Chaery Wardana alias Wawan semalam.

"Sementara ini yang berhasil disita berupa 17 kendaraan," kata Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto di Jakarta, Selasa (28/1/2013).

KPK telah menyita 17 kendaraan berkategori mewah terkait pencucian uang adik kandung Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah tersebut. Sejumlah mobil mewah seperti Lamborghini, Ferari, Bentley, dan Roll Royce termasuk yang disita KPK dari rumah Wawan. Meski telah menyita belasan mobil, namun penyidik masih memburu aset-aset Wawan yang lain.

Diduga, masih banyak aset beraroma pencucian uang milik Wawan. Sebab dalam asset tracing yang dilakukan penyidik, jumlah aset Wawan yang diduga hasil pencucian uang mencapai lebih dari 100 item. "Proses masih terus berlangsung," ujar Bambang.

KPK mulai menyita aset-aset Wawan Senin 27 Januari malam, sekitar pukul 21.45 WIB. 3 Mobil mewah milik Wawan, yakni Nissan GTR Putih B 888 GAW, Toyota Land Cruiser hitam B 888 TCW, dan Lexus hitam B 888 ARD, serta motor besar Harley Davidson silver B 3484 NWW dibawa ke kantor KPK.

Menurut Johan Budi, masih ada 10 mobil lain yang turut disita. Yakni 2 unit mobil Pajero Mitsibushi, 1 unit mobil BMW, 1 unit mobil Honda Freed, 3 unit mobil Toyota Innova, 1 unit mobil Toyota Avanza, 1 unit mobil Ford Vista, dan 1 unit mobil Fortuner. (Riz/Ism)

Baca juga:
Geledah Rumah Wawan-Airin, KPK Sita Setumpuk Dokumen
Ponsel Keponakan 'Tangan Kanan` Wawan Disita KPK
KPK Juga Geledah Rumah Sekretaris Pribadi Adik Ratu Atut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini