Sukses

[VIDEO] Perang Saudara Belum Usai, Suriah Segera Gelar Pemilu

Perang saudara di Suriah semakin banyak mengorbankan warga sipil. Pemerintah Suriah akhirnya menawarkan solusi dengan mengadakan pemilu.

Sebuah video amatir merekam penyelamatan seorang bocah yang tertimbun reruntuhan bangunan pasca serangan di kota Aleppo, Suriah. Sejumlah warga berusaha keras menyingkirkan debu dan puing-puing untuk menyelamatkan sang bocah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (28/1/2014) dini hari, usaha mereka berhasil. Bocah ini akhirnya selamat meski terus mengerang kesakitan.

Kondisi suriah tak kunjung kondusif dan kini justru makin memprihatinkan. Serangan demi serangan tak lagi pandang bulu dalam perang saudara antara pemerintahan Bashar Al Assad dengan kubu oposisi. Korban yang terus berjatuhan ini menjadi perhatian dunia.

Pertemuan untuk membahas perdamaian Suriah pun diadakan di Jenewa, Swiss hari Minggu waktu setempat. Wakil Menteri Luar Negeri Suriah, Faysal Mekdad menyatakan pihaknya akan mengevakuasi para wanita dan anak anak yang terjebak di peperangan.

Ia juga menegaskan semua kerusakan adalah akibat serangan kubu oposisi yang menyerang tempat ibadah, sekolah hingga rumah sakit.

Pemerintah Suriah juga memutuskan akan mengadakan pemilihan umum sebagai solusi agar perang segera berakhir. (Nfs/Adm)

Baca juga:

[VIDEO] Ajaib! Balita Suriah Selamat Terkubur Reruntuhan Puing
Mahasiswi Cantik Selundupkan Uang untuk Suriah di Pakaian Dalam
Pria Berkode `Caesar` Kuak Bukti Pembunuhan Sadis Rezim Suriah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini