Sukses

Korban KM Sahabat Ditemukan dalam Kondisi Tak Utuh

"Kepala sudah tidak ada, separuh badan sudah dimakan ikan."

Pencarian terhadap korban KM Sahabat yang tenggelam di Pulau Damar atau di sebelah Timur Kepulauan Seribu terus dilakukan. Dari 9 korban yang hilang dan salah satunya sudah ditemukan dalam kondisi tubuh sudah tidak utuh lagi. Diduga korban itu dimakan ikan.

Kepala Syahbandar Tanjung Priok, Kapten Arifin mengatakan korban ditemukan di dekat Kepulauan Seribu, Minggu 26 Januari 2014.

"Dilakukan pencarian tim Basarnas, Pol Air dan anggota Syahbandar serta armada Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP) menggunakan Kapal Alugara dan Kapal Trisula kemarin. Ditemukan satu orang korban perempuan dalam keadaan tidak utuh, kepala sudah tidak ada, separuh badan sudah dimakan ikan dan ditemukan di dekat Pulau Seribu, sekitar pukul 12.15 WIB," terang Kapten Arifin di Jakarta, Senin (27/1/2014).

Arifin menambahkan, korban berjenis kelamin wanita itu dibawa ke RS Pelabuhan untuk penyelidikan lebih lanjut. "Diketahui korban KM Sahabat setelah sang adik yang juga korban kapal itu mengenali ciri-ciri korban," ucapnya.

Kini, tim Basarnas difokuskan mencari korban di sekitar Kepulauan Seribu. "Dan saat ini jumlah korban tetap 9 orang, termasuk mayat perempuan tersebut," pungkas Arifin. (Ali/Ein)

Baca juga:

Syahbandar Tanjung Priok: Korban Hilang KM Sahabat 9 Orang
Penyebab Tenggelamnya KM Sahabat
Detik-detik Tenggelamnya KM Sahabat
Sempat Dirawat, 6 Korban Selamat KM Sahabat Dipulangkan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini