Sukses

Mulai Anak TK Hingga Dahlan Iskan Kunjungi Museum Soeharto

Peringatan 6 tahun meninggalnya Presiden ke-2 RI Soeharto dirayakan warga Yogyakarta dengan mengunjungi museum Memorial Soeharto.

Peringatan 6 tahun meninggalnya Presiden ke-2 RI Soeharto dirayakan warga Yogyakarta dan sekitarnya dengan mengunjungi museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto. Mulai dari anak-anak, mahasiswa, hingga pejabat menyambangi museum yang berada di Kemusuk Lor, Argomulyo, Sedayu, Bantul.

Salah satu Guru dari rombongan TK Ngawen Kring 3, Trihanggo, Gamping, Apri Wulandari mengatakan, kedatangannya ke museum Soeharto ini untuk mengenalkan sang Bapak Pembangunan kepada anak didiknya. "Untuk mengenalkan saja tokoh dari mantan presiden kepada anak-anak kita," kata Apri kepada Liputan6.com, Senin (27/1/2014).

Sementara itu, Dita Agustin, salah satu mahasiswi yang berkunjung ke museum mengaku kedatangannya karena ingin melihat perjalanan hidup Soeharto. Bagi Dita, sosok Soeharto sangat mengagumkan dengan caranya memimpin bangsa ini.

"Soeharto walaupun waktu itu saya masih kecil tapi bagi saya dia sosok yang mengagumkan ketika menjadi presiden. Saya baca buku-buku tentang dia. Datang ke museum ini maka saya jadi tambah mengetahui sosoknya," ungkap Dita.

Pihak Sekretariat Museum Soeharto, Gatot Nugroho menyatakan, dalam momen peringatan 6 tahun meninggalnya Soeharto, beberapa pejabat negara dan keluarga juga mendatangi museum. Salah satunya Menteri BUMN Dahlan Iskan.

"Keluarga kemarin adik kandung Pak Harto, Pak Probosutedjo hari Minggu datang. Beliau rutin ke sini. Dahlan Iskan juga ke sini hari Sabtunya. Ketua MA Hatta Ali dan Kepala BNPB Syamsul Maarif juga ke sini," jelas Gatot.

Menurut Gatot, pengunjung yang ingin melihat memorial dapat masuk dengan gratis mulai Pukul 8.00 WIB hingga 17.00 WIB. (Mut/Ism)

Baca juga:

Mengenang 6 Tahun Wafatnya Pak Harto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini