Sukses

Jembatan di Serang Banten Ambruk, Aktivitas Warga Terhenti

Ambruknya jembatan penghubung 2 desa membuat aktivitas warga terhenti.

Ambruknya jembatan penghubung 2 desa membuat aktivitas warga terhenti. Jembatan yang ambruk ini menghubungkan Kampung Peteuy, Desa Ujung Tebu, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang dengan Kecamatan Mandalawangi Kabupaten Pandeglang, Banten.

Jembatan yang dibangun 20 tahun lalu itu belum pernah mengalami perbaikan sama sekali, sehingga kondisinya tidak layak digunakan.

"Jembatan ini dibangun sekitar 20 tahun lalu, dan belum sekalipun diperbaiki. Jadi, wajar saja jika ambruk seperti ini," terang Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial (Kasi Kesos) Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang, Sutrisno, saat meninjau jembatan ambruk, Minggu (26/1/2014).

Sutrisno berharap, Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi untuk segera membangun jembatan ambruk tersebut. Dia mengaku sudah mengajukan permohonan pembangunan jembatan tersebut kepada instansi terkait.

"Kami sudah mengajukan permohonan pembangunannya. Untuk itu, pemerintah Kabupaten dan Provinsi diharapkan dapat secepatnya merealisasikan pembangunan demi kepentingan masyarakat," harap Sutrisno.

Sebelumnya, jembatan gantung di kota Serang, Banten ambruk. Jembatan itu ambruk saat puluhan orang berdiri di atasnya sambil melihat arus deras air Cibanten. (Mvi/Ism)

Baca juga:

Walikota Tangerang: Normalisasi Cisadane Lebih Mendesak
Rano Karno: Butuh 10 Tahun Normalisasi Cisadane
Banjir Pandeglang Telan 3 Nyawa, Warga Masih Butuh Bantuan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini