Sukses

[VIDEO] Drama Evakuasi Kakek Parman dari Lokasi Banjir Pati

Usai diobati, sang kakek rencananya akan dievakuasi. Namun dia bersikeras bertahan di gubuknya yang terendam.

Seorang kakek yang terjebak banjir selama berhari-hari di Pati, Jawa Tengah, menderita sakit keras. Tim medis pun dikerahkan untuk mengevakuasi sang kakek.

Begitu mendapat informasi, petugas langsung menuju Desa Tluwah di Pati, Jawa Tengah, tempat si kakek renta bernama Pardi itu berada. Untuk menyelamatkannya, petugas harus menembus tingginya banjir luapan Sungai Juwana.

Di desa yang bersisian dengan Sungai Juwana ini, hampir seluruh bagian rumah terendam. Sebagian warga telah mengungsi sejak empat hari lalu, tetapi masih ada yang enggan meninggalkan rumah.

Tim medis kesulitan masuk ke gubuk sehingga sang kakek harus digendong untuk dirawat di atas perahu, seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (26/1/2014).

Usai diobati, sang kakek rencananya akan dievakuasi. Namun dia bersikeras bertahan di gubuknya yang terendam.

Padahal banjir ini cukup membahayakan. Seorang petugas bahkan nyaris terjatuh saat menggendong sang kakek. Tidak hanya kakek Pardi saja, seorang nenek juga menderita sejumlah penyakit setelah berhari-hari bertahan di genangan banjir. (Ndy/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini