Sukses

Kapolda Jateng: Kudus-Jepara Sudah Bisa Dilalui

Jalur di Welahan Jepara dan perbatasan Demak-Kudus sempat terputus selama beberapa hari karena banjir.

Akses jalan masuk kota Jepara yang melalui Kudus, Jawa Tengah saat ini sudah dibuka. Jalur di Welahan Jepara dan perbatasan Demak-Kudus sempat terputus selama beberapa hari karena banjir. Kendaraan pun menumpuk karena tidak bisa melintas.

"Tadi malam baru bisa dilalui sejauh 130 meter. Pada pagi hari tadi sekitar pukul 07.00 WIB sudah bisa dilewati," kata Kapolda Jateng Irjen Pol Dwi Priyatno, usai acara Gerakan Nasional Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas 2014 di Simpang Lima Semarang, Jawa Tengah, Minggu (26/1/2014).

Dwi sudah melaporkan hal itu kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tadi pagi melalui telekonferensi. Menurut Dwi, untuk wilayah menuju Jepara, akses jalan yang terputus berada di Welahan maupun Kudus. Tepatnya, di perbatasan antara Demak-Kudus. Kini jalur itu sudah bisa dilalui. Tepatnya sejak jam 07.00 WIB tadi pagi.

Warga dari luar Jepara yang hendak memberikan bantuan kepada keluarganya, sempat bingung dan komplain. Terlebih saat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hendak meninjau lokasi.

"Saya menunggu berjam-jam mau lewat dilarang. Giliran Gubernur lewat, diizinkan masuk jalan itu. Padahal saya mau mengevakuasi ibu saya yang sudah tua," kata Wahyu. Dengan membaiknya akses jalan menuju Jepara, diharapkan warga Jepara bisa mulai melakukan kegiatan, dan geliat ekonomi bisa membaik. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini