Sukses

Imbas Perbaikan Jalan Amblas Cipularang, Contra Flow Diberlakukan

Jalan di Tol Padalarang arah Bandung di KM 72 Titik yang ambles Jumat 24 Januari dini hari belum bisa dilewati.

Jalan di Tol Padalarang di wilayah Dawuan, Purwakarta arah Bandung di KM 72 Titik yang ambles Jumat 24 Januari dini hari belum bisa dilewati kendaraan dan masih dalam proses perbaikan.

Proses memperkuat badan jalan dengan groting dan bronjong serta memasang batu di tebing pinggir lajur tol yang amblas, juga mengukur tanah dan aspal yang dilakukan Petugas Jasa Marga belum rampung. Untuk menyiasati kepadatan di jalur tersebut, pihak berwenang pun kembali melakukan sistem lalu lintas 2 arah pada pagi ini.

"Proyek perbaikan jalan amblas di KM 72 Tol Cipularang (arah Bandung), mulai dari KM 70 diberlakukan jalur contra flow," demikian kicau admin TMC Polda @TMCPoldaMetro yang dikutip Liputan6.com, Minggu (26/1/2014).
 
Akibat perbaikan itu, sejumlah kendaraan juga dialihkan ke Puncak Bogor Jawa Barat. Hal itu berimbas kepada meningkatnya volume kendaraan yang melintas di jalur wisata tersebut.

Kemacetan pun tak terhindarkan akibat penumpukan kendaraan tersebut. Jalur Puncak dan Bandung pun menjadi macet parah tak seperti biasanya.

Informasi yang dihimpun Liputan 6 SCTV sebelumnya, perbaikan yang dilakukan pihak Jasa Marga itu akan dilakukan dalam 2 tahap. (Tnt)

Lihat juga:

[VIDEO] Jalan Ambles di KM 72 Tol Cipularang Bikin Macet
Titik Ambles di KM 72 Cipularang Belum Bisa Dilintasi
[VIDEO] Jalan Ambles Tol Cipularang Diperbaiki Selama 2 Minggu




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini