Sukses

[VIDEO] Seru! Anak Korban Banjir Ini Disuguhi Dongeng dan Joget

Sejumlah relawan berusaha meringankan beban psikis bagi para anak-anak korban bencana dengan berdongeng.

Bencana alam termasuk banjir dapat menyebabkan trauma bagi anak-anak. Karena itu, sejumlah relawan berusaha meringankan beban psikis bagi para anak-anak korban bencana dengan berdongeng.

Seperti dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (26/1/2014), suasana gembira, riang dan lepas, terlihat saat anak-anak berkumpul dan bermain di lapangan SD Pengadegan, Jakarta Selatan, pada Sabtu siang kemarin. Anak-anak korban banjir itu tengah mendengarkan dongeng yang dibawakan dengan lucu.

Dengan bersemangat, sekitar 500 anak itu meniru tingkah sang pendongeng. Meskipun bertema tentang waspada terhadap banjir, cara menghadapi banjir, menjaga kesehatan dan binatang, anak-anak ini tak sama sekali terlihat bosan. Sebaliknya, mereka sangat antusias menjawab pertanyaan sang pendongeng.

Acara ini bertujuan menghibur anak anak korban banjir secara psikologis. Sebab dongeng merupakan salah satu cara yang paling mujarab, untuk mengedukasi dan menghibur anak.

Para bocah ini juga senang karena cara bertutur pendongeng lucu dan mengundang tawa. Tak hanya didongengi, anak-anak korban banjir juga diajak berjoget bersama. Seru! (Adm/Tnt)

Lihat juga:

[VIDEO] Yuk! Menyulap Puding Jadi Lukisan Cantik
[VIDEO] Ada Steak Jepang dengan Saus Memikat di Bulungan
[VIDEO] Menikmati Pedasnya Kepala Ikan Manyung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini