Sukses

[VIDEO] 10 Korban Tanah Longsor di Kudus Ditemukan

Petugas gabungan, akhirnya berhasil menemukan 10 orang pada hari ke-5 pencarian korban tanah longsor di Desa Kambangan, Kudus.

Petugas gabungan akhirnya berhasil menemukan 10 orang pada hari ke-5 pencarian korban tanah longsor di Desa Kambangan, Dukuh Menawan, Kudus, Jawa Tengah. Korban terakhir yang dapat dievakuasi adalah Suwondo, sedangkan istrinya masih dalam pencarian.

Seperti dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (26/1/2014), petugas Tim SAR gabungan TNI dan masyarakat sekitar sempat mengalami kesulitan dalam melakukan proses evakuasi korban longsor. Kendala lokasi yang tidak bisa dilalui alat berat, membuat evakuasi harus dilakukan dengan cara manual.

Korban terakhir yang ditemukan adalah Suwondo (58). Jasadnya ditemukan 100 meter dari puing puing rumahnya yang tersapu derasnya arus sungai.

Sementara anak korban, Suwarti (35) merasa sangat sedih kehilangan orang tuanya. Kesedihan bertambah tatkala belum mendapat kepastian nasib ibu kandungnya yang hingga kini belum ditemukan.

Dalam kondisi darurat, jenazah Suwondo langsung dimakamkan di pemakaman umum setempat.

Hingga Sabtu 25 Januari pukul 16.00 WIB, proses evakuasi dihentikan dan baru akan dilanjutkan pada Minggu pagi ini. (Adm/Tnt)

Lihat juga:

[VIDEO] Sempat Selamat, Korban Longsor Kudus Meninggal
[VIDEO] Ibu-Anak Korban Longsor Kudus Ditemukan Tewas Berpelukan
Naik Heli PMI, JK Pantau Lokasi Banjir di Jawa Tengah



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.