Sukses

[VIDEO] Banjir di Karawang dan Bandung `Berbuah` Jalan Rusak

Setelah surut, banjir di sejumlah daerah masih menyisakan kerusakan jalan raya seperti di Karawang dan Bandung, Jawa Barat.

Setelah surut, banjir di sejumlah daerah masih menyisakan masalah pelik, yaitu 'berbuah' kerusakan jalan raya. Kerusakan parah akibat banjir ini antara lain menimpa jalan-jalan di Karawang dan Bandung, Jawa Barat.

Seperti dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (26/1/2014), selepas direndam banjir, ruas Jalan Proklamasi di Rengasdengklok, Karawang ini hampir 70 persennya rusak parah. 'Buah' kerusakan terjadi hampir di sepanjang ruas Jalan Rengasdengklok menuju Karawang Barat, seperti di ruas Tunggakjati.

Lubang-lubang menganga hampir di sepanjang jalan, sebagian tak ubahnya kubangan dengan lebar hingga 2 meter dan kedalaman sekitar 20 cm. Ini tentu sangat membahayakan.

Akibatnya, kendaraan harus berjalan sangat pelan. Mau tak mau memicu kemacetan panjang.

Sementara itu, amblasnya Jalan Tol Cipularang di KM 72 arah Bandung, berdampak pada lalu lintas di Padalarang, Kabupaten Bandung. Lalu lintas di jalan alternatif itu, sepanjang Sabtu kemarin sangat padat.

Kepadatan lalu lintas sudah terjadi sejak Cipatat hingga Pasar Padalarang. Padahal, biasanya lalu lintas di jalan Padalarang selalu lancar, kendati jalan ini adalah jalur utama non tol yang menghubungkan Bandung dengan Jakarta. (Adm/Tnt)

Baca juga:

Awas Genangan Air di Jalan Bungur Besar dan Gunung Sahari Jakarta
Waspadai Genangan Air dan Jalan Berlubang Akibat Banjir Jakarta
Macet Parah, Cek Jalan Berlubang Usai Banjir di Jakarta Utara

 



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini