Sukses

Resi Si Pencuri Mayat Cilacap Kabur Dari RSJ Magelang

Tersangka kasus pembongkaran makam di Cilacap Resi Rokhis Suhana alias Satria Pamungkas kabur. Waspada!

Tersangka kasus pembongkaran makam di Cilacap, Jawa Tengah beberapa waktu lalu, Resi Rokhis Suhana alias Satria Pamungkas (27) menghilang saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Magelang, pada  Rabu 22 Januari malam.

Pihaknya sangat menyayangkan perihal kaburnya Resi dari RSJ Magelang, karena informasi kaburnya Resi justru didapat dari laporan masyarakat dan bukan informasi resmi dari RSJ Magelang.

"Resi ternyata sudah kabur sejak Rabu 22 Januari lalu, kemudian ada masyarakat yang melihat Resi di Terminal Cilacap, dan kemudian melaporkan kepada kami," kata Kapolres Cilacap AKBP Andry Triaspoetra melalui Kasat Reskrim Polres Cilacap, AKP Agus Puryadi, Sabtu (25/1/2014).

"RSJ Magelang justru tidak memberitahu ke kami  jika Resi kabur. Kita tahunya malah dari laporan masyarakat," ujarnya.

Berdasarkan laporan dari masyarakat, Resi sempat terlihat di Terminal Cilacap. Oleh karena itu, pihaknya akan segera melakukan peyelidikan untuk mencari Resi. Pihaknya juga mengimbau bagi masyarakat yang melihat Resi agar langsung memnginformasikan kepada Polres Cilacap.

Menurut hasil diagnosa Resi, dirinya memang mengalami gangguan kejiwaan. Atas dasar itu, Resi mendapat rekomendasikan dari RSUD Banyumas untuk dirawat di RSJ Magelang. Laporan terakhir menyebutkan, sejak 5 Januari lalu kondisi Resi sudah mulai membaik.

Resi ditangkap pada Minggu 15 Desember 2012 lalu, karena melakukan pembongkaran makam dan mengambil kain kafan, organ tubuh jenazah, dan lain-lain pada sejumlah tempat pemakaman umum (TPU) di Cilacap.

Satreskrim Polres Cilacap membawa Resi ke Instalasi Kejiwaan di RSUD Banyumas untuk dilakukan evaluasi kejiwaan. Usai menjalani evaluasi selama 2 minggu, kondisi Resi memburuk sehingga dia dilarikan ke RSJ Magelang karena dinyatakan mengalami gangguan jiwa. (Tnt)

Baca juga:

Tersangka Pencuri Mayat di Cilacap Mengamuk di Rumah Sakit
[VIDEO] Olah TKP Pencurian Mayat Cilacap, Resi Idap Gangguan Jiwa
Pencuri Mayat Cilacap Ingin Bisa Terbang-Jokowi `Setengah Dewa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.