Sukses

[VIDEO] Banjir di Subang Kini Mulai Surut

Melihat air yang sudah mulai surut meski masih menggenang, membuat sebagian warga lainnya mulai membersihkan rumahnya dari lumpur banjir.

Puluhan rumah warga di Pantura, Pamanukan, Subang, Jawa Barat, masih terendam banjir dengan ketinggian air mencapai setengah meter setelah sebelumnya air mencapai ketinggian 3 meter.

Melihat air yang sudah mulai surut meski masih menggenang, membuat sebagian warga lainnya mulai membersihkan rumahnya dari lumpur banjir. Mereka juga membutuhkan pakaian layak, serta obat-obatan, karena di musim hujan ini rentan akan penyakit.

Seperti dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (25/1/2014), banjir yang menerjang puluhan rumah warga Dusun Kedung Wungu, Desa Mulyasari, Pamanukan, Subang, Jawa Barat, pada hari jumat mulai surut. Ketinggian banjir yang semula mencapai 3 meter kini tinggal 50 centimeter atau setengah meter.

Sebagian warga juga mulai membersihkan rumahnya, dari banjir serta lumpur yang masuk ke rumah. Saat ini, warga berharap pemerintah memberikan bantuan air bersih serta pakaian buat korban banjir.

Sementara itu, ratusan korban banjir termasuk anak-anak saat ini masih berada di pengungsian gedung olah raga Pamanukan, Subang, Jawa Barat. Mereka berharap banjir segera surut, agar mereka bisa kembali ke rumah dan beraktifitas kembali. (Adm/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.