Sukses

Gus Solah Bertemu Ulama se-Jatim

Cawapres Partai Golkar Gus Solah menggelar pertemuan tertutup dengan ulama dari Jatim di Kantor DPW PKB Jatim di Surabaya. Pertemuan ini juga dihadiri salah satu kiai khos NU yakni K.H. Aji Mas Achmad Subadar dari Pasuruan.

Liputan6.com, Surabaya: Calon wakil presiden dari Partai Golongan Karya Salahuddin Wahid alias Gus Solah menggelar pertemuan tertutup dengan sejumlah ulama dari Jawa Timur di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Jatim di Surabaya, Kamis (24/6) malam. Selain pengurus DPD PKB Jatim, pertemuan ini juga dihadiri salah satu kiai khos NU yakni K.H. Aji Mas Achmad Subadar dari Pondok Pesantren Roudotul Ulum Pasuruan serta K.H. Anwar Iskandar dari Kediri.

Sebelumnya, Gus Solah juga menghadiri deklarasi yang digelar empat partai politik di antaranya DPD Partai Patriot Jatim, Partai Karya Peduli Bangsa, dan Partai Demokrasi Kebangsaan. Dalam deklarasi tersebut, mereka mendukung bagi pasangan capres-cawapres Partai Golkar Wiranto-Gus Solah. Dukungan serupa juga diungkapkan ketika Gus Solah bersilaturahmi ke sejumlah ponpes di Lamongan dan Madura [baca: Gus Solah Bertemu Abdullah Faqih].

Di Bandung, Jawa Barat, calon presiden dari Partai Amanat Nasional Amien Rais berkampanye di hadapan para seniman jalanan dan warga Terminal Ledeng. Dalam kesempatan ini, Amien Rais berjanji akan memperhatikan nasib para seniman dengan membentuk departemen kebudayaan jika terpilih menjadi presiden. Pasalnya, nasib seniman pinggiran yang sebagian besar rakyat kecil selama ini kurang mendapat perhatian.

Seusai berkampanye, Amien langsung lesehan dan berbaur dengan warga untuk menyaksikan pertunjukan seni yang dimainkan para seniman terminal. Bagi warga terminal, kampanye ini dimanfaatkan untuk melihat langsung capres dari PAN itu mengingat selama ini mereka hanya melihat wajah Amien lewat televisi dan koran.

Sementara cawapres dari Partai Demokrat Jusuf Kalla dalam kampanye pertamanya dilakukan di dua tempat yang berpengaruh di Pulau Lombok, Nusatenggara Barat. Pertama, Jusuf Kalla mendatangi Ponpes Darul Yatama Wal Masakin di Jerowaru, Lombok Timur. Didampingi pembina ponpes tersebut Tuan Guru Haji Sibawaih, Jusuf Kalla bertemu belasan ribu anggota Pengamanan Swakarsa Amphibi, kelompok pam swakarsa terbesar di Pulau Lombok. Di hadapan massa, Jusuf Kalla berjanji jika kelak bersama terpilih akan membentuk pemerintahan yang kuat dan mampu menjamin rasa keamanan warga masyarakat.

Seusai bertemu anggota Amphibi, rombongan Jusuf Kalla mengunjungi Ponpes Darul Nahdliyin Nahdlatul Wathan, Panchor, Lombok Timur. Di depan massa, Jusuf Kalla mengingatkan agar saat pemilu presiden 5 Juli mendatang, warga tak memilih capres yang bermasalah dan tak mampu memimpin. Selain dihadiri ribuan massa, kampanye Jusuf Kalla ini juga dihadiri Bupati Lombok Timur Ali Dahlan. Padahal, Ali Dahlan tidak tercatat sebagai juru kampanye maupun tim kampanye.

Sementara cawapres dari Partai Persatuan Pembangunan Agum Gumelar memilih bertemu dengan para simpatisannya di sebuah perumahan di Jambi Selatan. Sedianya Agum juga akan mengunjungi pedagang di Pasar Angso Duo, Jambi. Tapi, kunjungan tersebut batal karena Agum harus kembali ke Jakarta. Agum Gumelar sendiri tiba di Jambi dengan menumpang pesawat penerbangan komersial.(ORS/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini