Sukses

Ermaya Suradinata, Pimpinan Sipil Lemhannas

Lemhannas akan dijadikan sebagai lembaga pendidikan dan pengkajian dan lembaga think tank pemerintah. Lembaga banyak diidentikan dengan militer itu kini dipimpin oleh sipil.

Liputan6.com, Jakarta: Ermaya Suradinata dilantik menjadi Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Kamis (15/2) kemarin. Pelantikan Ermaya menandai kepemimpinan sipil pertama sekaligus menghapus kesan bahwa Lemhannas adalah lembaga militer lantaran sebelumnya selalu dipimpin tokoh militer.

Ermaya mengatakan, ia menyadari bahwa Lemhannas sangat strategis. Karena itu, Guru Besar Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) Bandung ini bertekad menjadikan Lemhannas sebagai lembaga pendidikan dan pengkajian. Pada satnya nanti, kata dia, lembaga ini akan diarahkan menjadi lembaga think tank pemerintah.

Ermaya menambahkan, kesempatan sipil mengendalikan Lemhannas adalah bagian dari pembinaan secara menyeluruh. Dengan begitu, kebijakan dan hasil pemikiran lembaga ini akan diupayakan segaris dengan tuntutan reformasi.(HFS/Donny Kurniawan dan Zakaria)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini