Sukses

Pemilu 2019 Serentak, Wakapolri: Lebih Enak Jadi Satu

Selain lebih efisien anggaran juga lebih mudah dalam proses pengamanan.

Mahkamah Konstitusi (MK) akhirnya mengeluarkan putusan yang menyatakan Pemilu 2019 dilaksanakan serentak. Terkait putusan itu, Wakapolri Komjen Pol Oegroseno menilai hal itu akan mempermudah pengamanan pihaknya. Dengan pemilu yang serentak, juga akan menghemat biaya operasional pengamanan.

"Kalau sudah jadi satu, lebih murah dong. Jadi negara nggak terlalu banyak biaya pengamanan. Jangan malah nambah (biaya)," kata Oegroseno di Jakarta, Jumat (24/1/2014).

Terkait pengamanan Pemilu 2014, Oegroseno mengaku, saat ini Polri tengah merumuskan sistem pengamanan. Pihaknya juga menjamin dengan pengalaman yang dimiliki Polri selama ini, pengamanan akan lebih efektif.

"Sekarang sedang kita rumuskan rencana strategis (renstra) 2015-2019. Keputusan MK baru masuk di situ. Kita udah pengalaman. Dua (pemilu) aja udah biasa apalagi jadi satu. Lebih enak jadi satu. Lebih efektif," pungkas jenderal bintang 3 itu. (Rmn/Sss)

Baca juga:

Yusril: Keputusan Pemilu 2019 Serentak MK Blunder
Yusril: UU Pilpres Tetap Sah untuk Pemilu 2014
Pemilu Serentak Banyak Misteri, Yusril: Mengapa Tak Curigai Akil?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.