Sukses

[VIDEO] Ribuan Pelayat Iringi Pemakaman KH Sahal Mahfudz

Ribuan pelayat mengiringi proses pemakaman Rais Aam Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) Kiai Haji Sahal Mahfudz.

Ribuan pelayat mengiringi proses pemakaman Rais Aam Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) Kiai Haji Sahal Mahfudz. Tak hanya para santri, pelayat juga datang dari berbagai daerah.

Tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (24/1/2014), ribuan santri mengantarkan KH Sahal mahfudz ke peristirahatan terakhi. Kyai karismatik itu menghembuskan nafas terakhir pada Jumat sekitar pukul 01.00 WIB di kediamannya, kompleks Pondok Pesantren Maslakul Huda, Kajen, Margoyoso, Pati, Jawa Tengah.

KH Sahal Mahfudh meninggal dunia akibat penyakit paru-paru kronis. Sebelumnya ia sempat dirawat 2 minggu di rumah sakit. Banyak yang kehilangan dengan sosoknya.

Setelah disalatkan di masjid kompleks Ponpes Maslakul Huda pagi tadi, KH Sahal Mahfudz dimakamkan di kompleks makam keluarga KH Mutamakin, berdampingan dengan makam ibunya di Pati. Ia meninggalkan seorang istri dan seorang anak.

Banyak pihak, khususnya umat Muslim mengagumi sosoknya sebagai ulama santun yang berpengetahuan mendalam, moderat, dan tegas dalam penegakkan akidah.

Sepeninggal sang ayah KH Mahfudz Salam, ia meneruskan memimpin Pondok Pesantren Maslakhlul Huda. Semasa hidupnya, almarhum menjabat sebagai Rektor Institut Islam Nahdatul Ulama, Rais Aam PBNU, dan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI). (Ali/Ndy)

Baca juga:

Kisah Kelana Almarhum Rais Aam PBNU Kiai Sahal Mahfudh
Rais Aam PBNU Kiai Sahal Mahfudh Wafat
KH Sahal Mahfudh Wafat, SBY: Beliau Tokoh Meneduhkan



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini