Sukses

Walikota Risma Tak Hadiri Pelantikan Wakilnya

Wisnu Sakti Buana resmi menjadi wakil walikota Surabaya, Jawa Timur. Ia menggantikan Bambang DH.

Wisnu Sakti Buana resmi menjadi wakil walikota Surabaya, Jawa Timur. Ia menggantikan Bambang DH. Pelantikan Wisnu hanya dihadiri 2 fraksi DPRD Surabaya, Fraksi PDIP dan Demokrat. Fraksi lainnya, seperti Golkar dan PKS tidak menghadiri pelantikan tersebut. Begitu juga Walikota Tri Rismaharini yang tidak hadir karena sakit.

Meski hanya dihadiri 32 dari 50 anggota dewan, pelantikan Wisnu tetap dilakukan Gubernur Jawa Timur Soekarwo. Usai melantik, Soekarwo mengucapkan selamat dan meminta Wisnu mengemban amanah warga Kota Surabaya.

"Dengan semakin lengkaplah pimpinan kota Surabaya. Saya berharap Surabaya bisa lebih baik pada masa mendatang," ujar Soekarwo di gedung DPRD Surabaya, Jawa Timur, Jumat (24/1/2014).

Wisnu mengaku siap bekerjasama dengan Walikota Tri Rismaharini. Wisnu menyatakan dirinya tak membawa program apapun sebagai wakil walikota. Selama menyelesaikan sisa jabatan hingga 2015, ia hanya akan memaksimalkan program walikota yang belum berjalan maksimal.

Seperti diketahui, Wisnu mengantikan Bambang DH yang mengundurkan diri karena maju sebagai Calon Gubernur Jatim 2013. Wisnu resmi menjabat Wakil Walikota Surabaya sesuai surat Mendagri nomor 132.35-184 tahun 2014 tentang pengesahan Wakil Walikota Surabaya Provinsi Jawa Timur.  (Ali/Ism)

Baca juga:
Walikota Surabaya Gandeng AS, Jepang, dan China, untuk Benahi KBS
Hasil Audit KBS: Dana Rp 4 M `Nyangkut`, 400 Satwa Pindah Tangan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini