Sukses

Jokowi 'Diculik' Saat Peresmian Bus APTB Kalideres-Cikarang

Jokowi meresmikan peluncuran angkutan perbatasan terintegrasi bus Transjakarta (APTB) jurusan Kalideres-Cikarang. Tapi ia 'diculik'.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meresmikan peluncuran Angkutan Pperbatasan Terintegrasi Bus Transjakarta (APTB) jurusan Kalideres-Cikarang di halte Bus Transjakarta Slipi Petamburan. Gubernur yang karib disapa Jokowi ini berjanji akan menambah jumlah armada APTB setiap bulannya. 

Pantauan Liputan6.com Jumat (24/1/2014), setibanya di sana Jokowi yang mengenakan baju koko berwarna putih langsung menuju ke tempat peresmian di lokasi para penumpang naik-turun bus.

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, Jumat 24 Januari 2014, dengan ini Bus APTB jurusan Cikarang-Kalideres saya resmikan," ujar Jokowi sambil menekan tombol sirine tanda bus bus tersebut resmi beroperasi.

Setelah meresmikan bus, Jokowi pun kemudian menaiki salah satu bus tersebut. Dengan didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan Udar Pristono, Jokowi mengambil posisi bagian belakang. Sambil berdiri, tampak Jokowi mengamati kondisi jalan Gatot Subroto yang macet karena iring-iringan ABTB baru yang mulai beroperasi siang ini.

Selama perjalanan, Jokowi mengatakan pihaknya akan terus melakukan penambah jumlah bus APTB setiap minggunya. Penambahan akan terus dilakukan hingga akhirnya memenuhi keperluan warga sekitaran Jakarta.

"APTB terus tambah 10 tiap bulan. Sampai Februari ada 400-an rampung dan ditambah. Kemudian baru bus sedang masuk lagi," ujar Jokowi.

Mantan walikota Solo itu mengaku, agar para penumpang merasa nyaman naik APTB, pihaknya berencana akan melakukan peremajaan armada bus setiap 5 tahun sekali. Jokowi meminta kepada Dinas perhubungan agar terus melakukan perawatan bus tersebut secara berkala.

"Kalau baru sangat nyaman. Tapi setiap 5 tahun harus diremajakan. Jangan sampai 30 tahun baru diremajakan, ya ndak akan nyaman-nyaman," tandas Jokowi.

Sampai di persimpangan pancoran, Jokowi pun 'diculik'. Bus APTB yang dinaikinya berbelok ke arah Tebet dan masuk ke dalam sebuah rumah makan. Jokowi pun mengaku heran karena bus sebesar itu bukannya menepi di halte bus tapi malah masuk ke rumah makan.

"Loh, tadi rencananya mau resmiin bus Kalideres ke Cikarang, kok malah belok ke sini (rumah makan)," kata Jokowi sambil tertawa. (Tnt/Ism)

Baca juga:

Anak Buah Jokowi Ramai-ramai Naik Sepeda dan Angkutan Umum
Dilarang Bawa Kendaraan, Kadishub: Mikrolet Tak Mau Saya Stop
Radiator Panas, Bus Transjakarta Terbakar di Rawamangun

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • APTB

Video Terkini