Sukses

Jumpa Tiap Hari di Transjakarta, Korban Pencabulan Kenal Pelaku

YF yang setiap hari naik Transjakarta mengaku sering bertemu YKL yang bertugas menjaga keamanan Transjakarta.

Korban pencabulan oleh satpam Transjakarta, YF (28) mengaku kenal dengan salah satu dari 4 pelaku yang merupakan satpam atau petugas keamanan bus Transjakarta. Keempat pelaku itu ialah DLS, ILA alias Ipank, MK alias Aki dan YKL.

"Korban kenal sama satu pelaku, dengan YKL," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat AKBP Tatan Dirsan saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Jakarta, Jumat (24/1/2014).

Lantaran YF mengenali YKL, polisi menjadi mudah membekuk pelaku. Berawal saat korban berteriak minta tolong, kemudian para pelaku kabur.

Polisi yang kebetulan melintas pun datang dan berhasil membekuk MK dan ILA yang mencoba melarikan diri dari lokasi kejadian. Polisi kemudian memburu YKL dan DLS yang kabur.

Berkat keterangan YF yang mengaku mengenal YKL, polisi akhirnya berhasil membekuk YKL dan DLS di kosannya, di kawasan Jakarta Timur.

"Dua orang pelaku, YKL dan DLS sempat mencoba melarikan diri. Namun anggota berhasil tangkap kedua pelaku tersebut di kosan di wilayah Jakarta Timur," ucap Tatan.

YF yang setiap hari naik Transjakarta mengaku sering bertemu YKL yang bertugas menjaga keamanan Transjakarta. Kata Tatan, YF bertemu YKL di Transjakarta setiap hari.

"Korban kenal YKL karena setiap hari pulang dan pergi kerja ketemu sama pelaku. Dan YKL juga yang ambil inisiatif untuk menolong korban pada awalnya," tandas Tatan. (Riz/Yus)

Baca juga:

Korban Pencabulan Awak Transjakarta Siuman Saat Pelaku `Selesai`
4 Petugas Transjakarta Cabuli Penumpang, Jokowi: Itu Penyakit!
Hukuman Satpam Cabul Transjakarta Bisa Ditambah Sepertiga

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.