Sukses

Lomba Presenter <i>SCTV</i> Masuk Babak Semifinal

Sebanyak 50 peserta mengadu kemampuan untuk menjadi 10 peserta di babak final pada Sabtu nanti. Pada babak ini, setiap peserta harus menjalani tes membaca berita dan menyampaikan laporan langsung.

Liputan6.com, Jakarta: Lomba baca berita dalam rangka kegiatan SCTV Goes to Campus di Jakarta, Kamis (24/6), memasuki babak semifinal. Sebanyak 50 peserta mengadu kemampuan untuk menjadi 10 peserta di babak final nanti. Pada babak ini, setiap peserta harus menjalani tes membaca berita dan menyampaikan laporan langsung atau live report.

Tak mudah bagi peserta untuk mencapai posisi puncak. Mereka harus memiliki penampilan dan suara yang menarik. Selain itu, para peserta juga diharuskan berwawasan luas. Dengan begitu, mereka dapat menyampaikan informasi secara utuh, baik melalui laporan yang dibaca maupun dialog dengan narasumber. Asal tahu saja, untuk masuk semifinal, mereka menyisihkan 454 peserta.

Jakarta adalah kota kedelapan dari 13 kota yang termasuk dalam acara Road Show SCTV Goes to Kampus [baca: SCTV Goes to Campus Digelar di Jakarta]. Menurut rencana, ke-10 finalis terpilih akan menjalani pelatihan selama dua hari sebelum tampil di Auditorium Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Sabtu pekan ini. Selain kegiatan tersebut, SCTV juga akan mengadakan seminar dan workshop pembuatan program berita dan produksi acara.(AWD/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.