Sukses

[VIDEO] Tol Cipularang Ambles - Jalur Pantura Grobogan Rusak

Satu lajur Jalan Tol Cipularang, Purwakarta, Jawa Barat, terpaksa ditutup untuk mencegah jatuhnya korban.

Curah hujan tinggi membuat tanah penyangga Jalan Tol Cipularang di Kilometer 72, retak. Jalan sepanjang 60 meter pun ambles.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (24/1/2014), permukaan yang ambles berada di bahu jalan, serta lajur jalur lambat. Satu lajur arah Bandung di KM 72 di jalur lambat terpaksa ditutup.

Akibat penutupan satu lajur, arus kendaraan dari Jakarta menuju Bandung, menjadi tersendat. Polisi meminta pengguna jalan tetap waspada saat melintas di jalan bebas hambatan tersebut.

Apalagi, kontur tanah labil dan rawan longsor. Ditambah lagi, guyuran hujan membuat Jalan Tol Cipularang licin.

Sementara di Grobogan, Jawa Tengah, sejak beberapa hari terakhir, banyak kendaraan bertonase besar melintas di sana. Truk besar berbagai jenis ini melewati Grobogan karena jalur pantura kawasan Pati dan Kudus, lumpuh.

Akibat terendam banjir, kendaraan yang hendak menuju Surabaya, Jawa Timur maupun Semarang, Jawa Tengah, dialihkan melalui jalur Grobogan yang selama ini dikenal sebagai jalur tengah Pulau Jawa.

Guyuran hujan semakin memperparah kerusakan jalan. Banyak lubang yang tergenang air hujan, sehingga sangat membahayakan pengguna jalan, terutama pengendara sepeda motor. (Ans/Sss)

Baca juga:

Tol Cipularang Ambles, Truk dan Bus Besar Dialihkan
Tol Cipularang Ambles di KM 72, Macet Nyaris 1 Kilometer
[VIDEO] Tanggul Jebol, Grobogan Jateng Kebanjiran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini