Sukses

[VIDEO] Bantuan Banjir di Rawajati Melimpah, Distribusi Mandek

Akibat banjir, 1 rumah roboh diterjang derasnya arus. Ribuan warga terpaksa mengungsi. Bantuan yang melimpah pun terkendala pendistribusian.

Kawasan Rawajati Jakarta Selatan masih tergenang banjir. Bahkan 1 rumah roboh akibat diterjang derasnya arus. Ribuan warga masih mengungsi. Bantuan yang melimpah terkendala pendistribusian yang tidak merata.

Cuaca hujan yang terus menerus turun di kawasan Bogor, Jawa Barat mengakibatkan air mengalir ke kawasan DKI Jakarta. Sampah-sampah terbawa arus hingga sampai di kawasan Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan melalui Sungai Ciliwung.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (24/1/2014), Dinas Kebersihan DKI Jakarta mengerahkan dua eskavator untuk membersihkan sampah yang tersangkut di bawah jembatan, agar aliran air bisa berjalan lancar sampai ke muara. Namun, aktivitas pembersihan ini berdampak negatif pada beberapa rumah yang ada di bantaran sungai.

Satu rumah yang ada di bantaran sungai ini, kemarin sore sempat roboh akibat terjangan arus yang sangat deras. Saat ini, rumah yang ada di sebelahnya pun mulai tergerus derasnya air.

Ribuan warga harus mengungsi akibat banjir yang melanda kawasan ini sejak lebih dari seminggu yang lalu. Banjir yang terjadi merendam tujuh RW hingga ketinggian mencapai 5 meter. Bantuan di kawasan ini cukup melimpah. Hanya saja pendistribusiannya kurang maksimal.

Hanya beberapa posko di pinggir jalan yang mendapatkan suplai bantuan dengan baik. Sementara beberapa pengungsi yang berada lebih dalam dari jalan tidak mendapatkan suplai bantuan dengan lancar. (Nfs/Ism)

Baca juga:

[VIDEO] Banjir Kiriman Datang, 1 Rumah di Rawajati Rubuh
Atasi Banjir Jakarta, Pakar: SBY-Jokowi Jangan Saling Menyalahkan

Korban Banjir Jakarta yang Mengemis Ditertibkan Siang Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini