Sukses

Jalan Abdullah Syafei Tebet Tergenang Lagi, Lalu Lintas Macet

Ketinggian air di Jalan KH Abdullah Syafe'i mencapai 40 hingga 50 centimeter.

Banjir masih menggenangi sejumlah ruas jalan di Jakarta. Salah satu jalan yang masih terendam air banjir yaitu di Jalan KH Abdullah Syafe'i, Tebet, Jakarta Selatan.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (24/1/2014), sekitar pukul 09.50 WIB, ketinggian air di jalan tersebut mencapai 40-50 centimeter.

Meski ketinggian air di jalan ini terbilang cukup tinggi, namun para pengendara baik sepeda motor ataupun mobil masih nekat melawati jalan tersebut. Akibatnya di ruas jalan ini disesaki para pengendara bermotor dari berbagai arah. Macetp pun tak terhindarkan.

Salah satu petugas lalu lintas dari Polsek Tebet, Iptu Kasno mengatakan, sebenarnya jalan Abdullah Syafei masih ditutup karena masih tergenang air. "Sebenarnya ditutup, tapi ini kan masyarakat memaksakan kehendak untuk lewat sini," kata Kasno ketika ditemui di lokasi.

Menurut Kasno, sejak pagi tadi ketinggian air di jalan itu kembali naik karena luapan Kali Ciliwung. Padahal sebelumnya, jalan ini sempat dibuka dan dapat dilintasi kendaraaan bermotor. "Tadi pagi jam 06.00 WIB dapat laporan kalau ketinggian air di sini naik lagi," tambah Kasno.

Sementara, salah satu pengendara bermotor yang ingin melintas di kawasan tersebut, yakni Iyan (29) mengaku kaget lantaran air di Jalan Abdullah Syafei kembali meninggi. Padahal pada Kamis 23 Januari 2013 sore kemarin, ketinggian air di jalan ini telah surut. "Kemarin sore pas saya pulang kerja kan lewat sini kering jalannannya. Udah bisa dilewati juga. Ini malah naik lagi," keluh Iyan. (Riz/Ism)

Baca juga:

3 in 1 Tak Diberlakukan, Jakarta Kian Macet
Kali Ciliwung Meluap Lagi, Akses Kampung Melayu-Tebet Terputus
Kampung Pulo Diguyur Hujan, Warga Panik Ciliwung Meluap Lagi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.