Sukses

[VIDEO] Sungai Batanghari Meluap, Pria Sedang Mandi Terseret

Banjir terjadi di beberapa daerah di Indonesia. Tidak hanya memaksa warga untuk mengungsi, banjir juga merenggut korban jiwa.

Keluarga Hermansyah hanya bisa pasrah sambil berdoa di pinggir Sungai Batanghari, Jambi saat Tim SAR dibantu Polairud Polda Jambi menyisir sungai mencari Hermansyah yang terseret arus saat sungai meluap.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (23/1/2014), Hermansyah tewas terseret arus saat mandi di sungai bersama 2 rekannya. Luapan sungai Batanghari akibat derasnya hujan memang membahayakan warga yang tinggal di pinggir sungai.

Sementara di Bumi Bakti, Bekasi, Jawa Barat, banjir memaksa warga untuk meninggalkan rumah. Mereka tinggal di pengungsian selama sepekan akibat rumah mereka digenangi banjir setinggi 50-100 centimeter.

Warga mendirikan tenda di pinggiran bantaran sungai. Kondisi pengungsian juga cukup memprihatinkan. Beberapa di antaranya sudah terserang penyakit.

Hingga kini di Jepara, Jawa Tengah banjir masih merendam sejumlah desa di 9 kecamatan. Para relawan mengevakuasi warga yang masih terjebak banjir.

Akibat keterbatasan peralatan, evakuasi terhadap warga Jepara terpaksa dilakukan dengan menggunakan rakit dari pelepah pisang. (Nfs/Sss)

Baca juga:

Indonesia Dikepung Bencana, SBY: Seluruh Dunia Alami Hal Sama
Banjir 3 Meter, Jepara, Pati, dan Kudus Evakuasi Besar-besaran
[VIDEO] Belum Ada Bantuan, Pengungsi Karawang Makan Nasi Aking

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini