Sukses

Kalah Tenar, Boediono Tepuk-tepuk Pundak Jokowi

Seisi sekolah pun seolah-olah menggemakan nama Jokowi. Dia bagai bintang.

Wakil Presiden Boediono kalah pamor dari Gubernur DKI Jakarta Jokowi. Ini terlihat saat keduanya mengunjungi SMA 26 Tebet di Jakarta Selatan. Para siswa tak henti-hentinya meneriaki nama Jokowi. Seisi sekolah pun menggemakan nama Jokowi. Namun tak ada teriakan untuk Boediono.

Menang pamor dari Wapres, lalu apa kata politisi PDIP itu?

"Ya terus gimana? Ya biasa saja, saya juga ndak tahu kalau akan seperti itu," ujar Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (23/1/2014).

Bagaimana dengan Boediono? Jokowi mengaku, Boediono yang melihat kehebohan seisi sekolah tersenyum pada mantan Walikota Solo itu kemudian menepuk pundaknya.

"Ya saya ndak tahu artinya apa. Dia hanya tepuk-tepuk, gini saja," tutur Jokowi meniru tindakan Boediono saat menepuk pundaknya.

Di sekolah itu, Jokowi yang tengah memantau pelaksanaan kurikulum 2013, diteriaki oleh para siswa. Dia bagai bintang. "Jokowi, Jokowi, Jokowi, Jokowi...!" teriak mereka gaduh. (Ndy/Sss)

Baca juga:

Jokowi dan Boediono Blusukan ke Sekolah Menteng
Jokowi Pantau Banjir Mangga Dua dari Bus Baru Transjakarta
Jokowi: Tanggul di Tebet Bukan Jebol, Tapi Tergerus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Boediono

Video Terkini